Sunday 11 September 2011

KETUA DEWAN PENDIDIKAN KABUPATEN SEMARANG

Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Semarang (10/09/2011) dalam sambutannya pada Peresmian dan penandatangan Prasasti Gedung Keagamaan Islam, Kristen dan Buddha di SD Negeri 03 Kecamatan Getasan Kabupaten Semarang menyampaikan apresiasi dan rasa bangga atas kerjasama yang erat antara pengelola pendidikan dengan masyarakat. Ia juga menyatakan bahwa SD Sumogawe 03 patut menjadi sekolah percontohan bagi pendidikan di Kabupaten Semarang khususnya dan Indonesia pada umumnya.
Biaya yang diperoleh dari sumbangan wali murid, masyarakat donatur dan dermawan terkumpul 120.000.000,00 untuk membangun gedung keagamaan Islam musolla Al Iklhas, gedung keagamaan Kristen Imanuel dan gedung keagamaan Buddha cetiya Dhammasippa. Tanpa tender, menunggu pengesahan dari DPRD dan merubah alokasi anggaran Dinas Pendidikan, maka fasilitas pendidikan milik Dinas Pendidikan Kabupaten Semarang bertambah.
Pembangunan gedung keagamaan yang bervariasi ini menunjukkan komitmen sekolah untuk membangun kehidupan beragama yang damai dan merasa aman memeluk agama yang diyakininya, selain itu bentuk toleransi beragama dan kesamaan hak sebagai insam pancasila.
Profil SD Negeri Sumogawe 03 patut dibanggakan, mengingat lokasi sekolah di pedesaan, memiliki tenaga pendidik hampir semua sarjana sesuai tugasnya, 5 orang guru telah menerima tunjangan sertifikasi. Walau fasilitas terbatas tidak menghalangi guru dalam usaha mendidik putra-putrinya dengan membuat gmail, facebook dan blog guna meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam mendidik. Maka SD N Sumogawe 03 telah memiliki jaringan internet dan situs sebagai sarana menyalurkan bakat dan minat guru-guru dalam membuat sebuah karya tulis atau sekedar menyalurkan bakat terpendam.
Kiranya tujuan mulia satuan pendidikan yang positif perlu mendapat dukungan penuh dari berbagai stakeholder pendidikan sehingga tujuan pendidikan yang ingin mencerdaskan kehidupan bangsa dan Negara dapat terwujud.
Penulis
Lasino,S.Ag

No comments: