Monday, 16 April 2012

Album Kenangan

SDN SUMOGAWE 03 DALAM KENANGAN
 oleh Lasino

Jangan lupakan sejarah, sebuah ungkapan yang pernah disampaikan oleh Bung Karno, sejarah adalah peristiwa yang pernah terjadi, maka jika ingin mengetahui masa lampau atau masa yang akan datang lihatlah apa yang terjadi saat ini.
Jika saat ini penuh kesulitan, menghadapi berbagai halangan yang sangat tidak terduga, maka tentu kita pernah meninggalkan sesuatu yang tidak baik dimasa lalu, jika ingin mengetahui bagaimana masa depan kita, maka tengoklah apa saja yang telah kita lakukan saat ini. Maka jika ingin berhasil bukan hanya membacakan doa tanpa melakukan tindakan apapun, namun ingat "speak is easy, to do is difficult", jika kita hanya berbicara, mengkritik, menghujat atau berspekulasi apa yang telah dilakukan oleh orang lain tanpa melakukan tindakan yang berarti MADESU menunggu kita, masa depan suram itu suatu kepastian.
Mugijarti, satu sosok kepala SDN Sumogawe 03, beliau selain speaking by doing, selain tegas, tindakan nyata untuk kemajuan pendidikan dilakukannya, kepada peserta didik, kepada guru dan karyawan dan kepada masyarakat komite sekolah dan wali murid tanpa henti-hentinya memotivasi demi kemajuan sekolah tercinta.
Pengabdian yang tulus adalah bukti yang telah beliau tinggalkan untuk SDN Sumogawe 03. Berikut titik awal beliau mulai tugas di SDN Sumogawe 03:     

Pembangunan Sumur dan Kamar Mandi, dapur untuk SDN Sumogawe 03 Tahun 2004. Ibu Mugijarti selalu memeriksa proses pembangunan tanpa henti.

Ibu Mugijarti sedang memeriksa file-file berkas administrasi di depan Komputer bantuan dari Magelang melalui YM. Bhikkhu Abhayanando Thera yang seharusnya untuk pembelajaran pendidikan agama Buddha namun oleh karena sekolah belum memiliki komputer, maka atas saran guru agama Buddha Lasino,S.Ag, selain digunakan untuk pembelajaran digunakan untuk administrasi di sekolah. dan SDN Sumogawe 03 adalah sekolah yang pertama menggunakan komputer sebagai media pembelajaran di kecamatan Getasan.


Guru SDN Sumogawe 03 Sri Lestariningsih,S.Pd, Lasino,S.Ag, Sulami,S.Pd.SD, dan penjaga sekolah Tarman (WB) serta Noropiyo (Purnatugas) sedang mengawasi rehab ruang kelas IV,V dan VI tahun 2006. 

Staff Dewan Guru SDN Sumogawe 03 Tahun 2004/2005
Belakang Suyatiman,S.Ag, Subiyakto, Noropiyo, Tarman, dan Triyoto
Depan C.H Sarmiyatun, Suratmi, Mugijarti, Sri Lestariningsih,S.Pd dan Sukeksi 



Post a Comment